8.6.08

Kok jadi begini sih??

Gimana yah??

Insiden monas yang masih anget diomongin di tipi sampe sekarang, sebenernya gara-gara kenapa?

Gw emang gak suka sama tindak kekerasan, tapi apa yang terjadi kemaren itu (sampe gus dur pengen bubarin FPI!! Sotoy bet dah!!), menurut gw adalah sesuatu yang mungkin emang udah harus terjadi. Dan bukan buat dibahas berkepanjangan, tapi dipelajari supaya ke depannya gak terjadi lagi kayak gini.

Pelajaran apa yang di dapet??

Bahwa...seorang pemimpin harus tegas.

Insiden kemaren itu kalo gw ilustrasikan (halah...) begini:
si A : aduh...ada nyamuk di pipinya si B, tepok gak yah?
si B : zzzzz....(tidur pules)
si A : gawat!! Nyamuknya nyamuk demam berdarah lagi!! Tepok gak yah???
si B : grroookkkk...(pake ngorok)
si A : tapi...kalo gw tepok, nanti si B bangun, kan kasian, dia dari kemaren ambeien jadi susah tidur..(apa hubungannya coooba!)
si B : jangan...melisa...jangan rebut suamiku..(ngigo)
si A : kalo gw tepok, nanti si B kesakitan...trus ibunya si B ntar marahin gw gara2 nampar anaknya..
si B : hiks..hiks..melisa..(masih ngigo)
si A : Ah..entar aja deh nepoknya!
nyamuk : Kelamaan lu!!! Gw tusuk juga nih si B!
si C : (tiba-tiba dateng! langsung ngejitak si A) Eh elu! Itu di muka temen lu ada nyamuk malah di liatin aja! Bego! Tepok donk! Tega lu yah??
Beberapa hari kemudian si B positif Demam Berdarah.

Wokey..apa hubungannya cerita tadi dengan kisah kemaren2..?

Misalnya si A itu adalah pemerintah, si B umat muslim, nyamuk itu Ahmadiyah, dan si C itu FPI. Dari awal si A tuh gak tegas! Lama banget buat ngambil keputusan yang jawabannya udah di depan mata! Terlalu banyak pertimbangan yang lama banget!
- "
si A : tapi...kalo gw tepok, nanti si B bangun, kan kasian, dia dari kemaren ambeien jadi susah tidur..(apa hubungannya coooba!) "
Gw tau ditampar itu nyakitin, tapi sakit yang sesaat kayak ditampar itu lebih mendingan kan daripada sakit sampe sebulan dan ngabisin biaya perawatan rumah sakit gara2 DBD??!!
Maksud gw adalah..gw tau bakal ada umat muslim, yang katanya mengusung tenggang rasa antar umat beragama, yang bakal sakit hati atas ketegasan pemerintah (dalam hal ini soal SKB 3 mentri itu loh...), tapi ini insya Allah sakit sesaat yang emang tujuannya buat kebaikan seluruh umat muslim. Toh pemerintahnya (3 mentri itu) juga muslim.
-
si A : kalo gw tepok, nanti si B kesakitan...trus ibunya si B ntar marahin gw gara2 nampar anaknya..
Pasti ada pihak yang marah, tapi justru ini yang perlu di luruskan kan?? Kalo seandainya ibunya tau alesan si A mukul si B, pasti ibunya gak jadi marah-marah.
Nah ini buat para pihak yang marah kalo SKB keluar, perlu di luruskan, sesama umat Muslim. Kembali lagi ke Qur'an dan Sunnah. Al-Qur'an satu2nya kitab pedoman hidup yang dijaga langsung sama Allah, Muhammad Rasul Allah yang terakhir, suri tauladan utama umat muslim. Ingatkan mereka kembali soal itu, dan bahwa jika Ahmadiyah emang mengaku Islam, maka luruskan persepsinya. Kewajiban umat muslimlah untuk slalu saling menasehati dalam kebenaran!
-
si C : (tiba-tiba dateng! langsung ngejitak si A) Eh elu! Itu di muka temen lu ada nyamuk malah di liatin aja! Bego! Tepok donk! Tega lu yah??
FPI dengan tindak kekerasannya kemaren (tapi sebaiknya jangan pake kekerasan lagi yahhh!), seolah ngingetin pemerintah, kalo kata-kata kasarnya gini,
"Bapak-bapak dan Ibu-ibu sekalian di pemerintahan, tolong lebih tegas dalam pengambilan keputusan yang menyangkut rakyat, dan pikirkanlah baik-baik keputusan itu, ini bukan hanya soal menyelesaikan masalah, tapi juga soal mencegah masalah lain timbul. Kalian liat negara tetangga kita yang kecil mungil, ada Malaysia sama Brunei Darussalam, yang udah bertaun2 melarang adanya aliran Ahmadiyah. Jangan jaga image mulu ah...okeh??"

Mungkin kurang lebih begitu menurut gw...
Trus2..mana donk pemuda-pemudi muslim nya?
Bergerak donk!
Kayak lirik salah satu lagu islam..

"Wahai pemuda islam bersatulah..
Umat islam menanti langkah sucimu
Luruskan niat di hati
Rapat barisan sejati
Jadi kan diri pemuda Rabbani!"

Hehehe...bener gak sih liriknya gitu??