12.3.11

Sekali "mendayung" 2 Pameran Terdatangi :D

I'm not literally "mendayung" actually. Karena kayaknya kurang etis aja gitu kalu saya harus ber-getek-ria di sepanjang got jakarta, kan yah?
Alhamdulillah, kemarin setelah susah payah dan dengan banyak rintangan, saya dan Mega berhasil juga sampai di Istora Senayan. Kita berdua naik PPD 54, dan itu ternyata turunnya persis di belakang JCC, sedangkan kalau biasanya kita naik Patas AC 143 kita turun di deket Istora. (perlu dicatet, pengetahuan baru dalam kamus Angkutan Umum saya). Alhasil, kita jalan kaki dulu dari JCC ke Tenis Indoor di tengah teriknya matahari jam 12.

Sampai di Senayan ternyata nggak terlalu penuh, mungkin karena hari Jumat. Waktu saya datang pun kebanyakan booth lagi ditutup dulu karena penjaganya harus sholat Jumat. Jadi saya sama Mega muter-muter aja dulu ke booth yang masih buka. Biasanya saya ke Islamic Bookfair di hari terakhir, selain karena diskonnya makin banyak, karena bang Darwis biasanya ada bedah buku kalau di hari terakhir. Jadinya untuk ke Bookfair kali ini kita nggak terlalu lama, cuma 3 jam aja muter-muter dan beli-beli. Tanpa sadar uang saya sudah mau habi (-_-'), jadi buku tentang pak Sjafrudin Prawiranegara belum jadi kebeli.

Emang apa aja yang saya beli? Sebenarnya kebanyakan sih titipan. Temen kampus nitip beli buku untuk hadiah lomba. Terus Ibu nitip beli kaos kaki (mumpung murah).

Ibu saya suka sekali liat barang murah. Kayak kaos kaki bakal abis dimakan ajah.

Terus, saya masuk di salah satu booth yang isinya komik bekas semua. Dan di salah satu pojokannya ada kardus yang kayaknya nggak banyak orang perhatikan. Padahal pas saya buka isinya komik Kariage-kun, Kobo-chan, dan Dragon Ball!! Masya alloh, itu sih harta karun buat saya. Kalau saya banyak duit, udah sama kardus-kardusnya pasti saya beli. Faktanya saya nggak banyak duit, jadi cuma beli beberapa. Dragon Ballnya juga nggak ada yang saya belum punya jadi nggak dibeli deh.

Komik Favorit 3Brothers&Sister

Selain itu, saya beli seri buku API SEJARAH 2, lumayan dari harga 148rb jadi tinggal 100rb. Dan di booth buku Muhammadiyah saya beli bukunya Pak Syafii Maarif juga, tapi baru seri satunya, karena uang saya udah nggak cukup buat beli seri 2 dan biografinya Buya Hamka. Alhasil sekarang di rumah waiting list buku yang saya harus baca dalam sebulan ini bertambah lagi. Sekaligus siap-siap nabung sisa-sisa uang jajan untuk beli buku lagiii :D

bisakah saya habiskan dalam waktu satu bulan?

Habis dari Islamic Bookfair, saya dengan kantong plastik yang lumayan berat-berat, jalan kaki lagi ke JCC. Nah di Mega Bazaar ini lain betul suasananya sama di Islamic Bookfair tadi. Kalau di Islamic Bookfair kebanyakan yang saya liat itu perempuan berjilbab, tapi di Mega Bazaar justru saya liat mba-mba SPG dengan kain yang dibelit-belit di badannya. Ada yang cuma kayak pakai handuk, ada yang lintas bahu, ada bahkan ada yang kayak nggak pake celana (lhoo??). Terus di booth-booth tertentu juga ada badutnya segala. Ada orang yang badannya di cat silver semuanya, ada yang naik enggrang, wah macem-macem deh strategi dagang mereka.

Di JCC sebenernya nggak mau belanja banyak seperti waktu di bookfair, hanya mau ambil pesanan speaker punya temen saya, si Mega itu. Dan pas kita liat kardus speakernya. Masya Alloooh, kirain mah speaker kecil gitu kayak buat komputer, ternyata si Mega beli speaker yang lumayan gede, boi! Dan perlu diketahui, temen saya Mega yang cantik ini, orangnya kecil imut-imut gitu. Sedangkan saya gede bongsor begini. Otomatis, saya ngerasa gak "iye" aja kalau ngebiarin dia ngegotong-gotong kardus speaker segede alaihim itu. Jadi deh kita tukeran, dia bawa kantong plastik berisi buku-buku saya, yang meski agak berat tapi setidaknya lebih ringan dari speaker. Dan saya yang bawa kardus speaker itu. Rutenya adalah dari JCC jalan sampai halte depan JCC, yang mana harus melalui tangga penyeberangan yang ngajak saingan sama tangga penyebrangan busway di Dukuh Atas.

Masya Allooh, pinggang saya sudah nggak berasa.