8.4.11

There's no such a thing called "coincidance"

Hari ini sebenarnya saya nggak ada jadwal kuliah, tapi berhubung ada yang mau saya konsultasiin sama Dosen Pembimbing Skripsi yang baik hati, jadi saya bela-belain ngeluarin jatah ongkos lebih buat ke kampus hari ini.
Berhubung semalem saya begadang sampai jam 2 pagi buat ngerevisi proposal skripsi, jadi abis shubuh saya tidur lagi sampe jam 8, hehe, ngeleess trus kayak bajaj dah gua..
Saya dibangunin sama Billa, dia bilang gini, "Nee-chan, bangun, salim donk,". Ternyata dia mau salim sebelum berangkat sekolah. Habis dia bangun, saya masih ngulet-ngulet deh di kasur sambil ngumpulin nyawa kurang lebih setengah jam. ;p Setelah sadar full, saya cuci muka dan langsung berhadapan lagi dengan laptop dan proposal skripsi. 

Habis azan zuhur, sambil nunggu print out selesai saya main balon tiup dulu sama Billa. Dia favoritnya kalu saya udah tiup balon gedeee trus ditempelin di muka jadi semacam masker kecantikan gitu. Udah capek main (saya yg capek, Billa mah baterenya nggak pernah abis), baru saya mandi dan sholat zuhur. Siap2 brangkat ke kampus.
Saya janjian sama dosen jam setengah 4, jadi paling nggak saya sampe kampus jam3an supaya nggak terlambat. Berhubung depok-rawamangun itu lumayan jauh yah, saya berangkat jam setengah 2 siang akhirnya.
Sampe di terminal jam 2 kurang 5 menit, dan terkejutlah saya. 
Kenapa eh kenapa kok nggak ada Patas AC sama sekali?! Jangankan P84, smua patas macemnya P81 (depok-kalideres), P82 (depok-tanjung priuk), P134 (depok-senen) ~oh God, saya apal~ semuanyaaa kagak ada di terminal. Saya mulai menduga-duga, kalu sampe 10 menit nggak ada juga, berarti mungkin mereka disewa ibu-ibu pengajian buat konvoy ke masjid kubah emas (oh yeah?)

Jam 2 lewat 10 menit. Masih nggak ada bedanya sama 15 menit yang lalu. Cuma saya udah mulai keringetan ajah. Saya mulai mikir nyari kendaraan alternatif buat ke kampus. Saya liat-liatin miniarta yang lewat-lewat, dan pilihan saya jatuh pada 04 (depok-pasar minggu). Kemungkinan saya akan turun di tanjung barat dan entah nyambung apaan lagi dah ke kampus. Yang penting saya gak diem doank nunggu.
Supaya nggak lama, saya mau naik 04 dari pintu keluar terminal. Jadi saya jalan lagi dulu, dan saat jalan lagi dulu itu saya liat angkot warna merah merona bernomor punggung 19. Hohoho, nggak tau kenapa kaki saya belok aja gitu ke arah itu angkot. Pikiran saya segera beralih untuk ke pasar rebo dan naik 117 atau 98A.
Lalu tragedi itu terjadi...

Saya melangkah naik ke angkot, saya lihat di dalam ada tiga ibu-ibu duduk berdampingan di kursi belakang supir. Waktu naik, tangan kanan saya kan otomatis pegangan sama pintu angkot kan yah, eeh tiba-tiba ketiga ibu-ibu itu pasang muka shock dan teriak bersamaan, "KECOOOAAAAAA!!!"
Masya allooooh, sumpah yah, bukan fakta bahwa tangan kanan saya persis niban kecoak idup yg agak modern nemplok di angkot (mungkin pengen ke pasar rebo juga silaturahmi) itu, tapi saya lebih shock karena seumur2 baru pertama kali saya naik angkot dan dapet sambutan hangat macem dari fansnya Justin Beiber. Padahal saya cuma naik angkot, gimana saya naik kereta nanti? Mungkin ada yg bakal ngalungin bunga pas saya naik.
Lalu, lebih eksotisnya adalah, pas saya nyadar saya megang kecoa, langsung aja saya kibas. eeeeh, bukan maksud hati tapi apa daya begitu adanya, kecoanya mental ke arah ibu-ibu tadi. Tambah histeris lah mereka. Saling dorong, saling kibas, dan saling ber-"iiiiihhhh". 
Belum selesai kawan, masih ada lagi, saya berbaik hati menepuk bahu salah satu ibu2 sambil bilang, "ya ampun, bikin kaget,". Tapi si ibu tidak tampak senang, selidik punya selidik, dia merhatiin tangan saya yg tadi megang kecoa dan sekarang ada di bahunya. Heheh, sumpah dah saya nggak bermaksud meper. :p

Kemudian, berjalanlah itu angkot di sepanjang jalan margonda. Para ibu-ibu itu turun di Bumi Wiyata (mungkin mau berenang atau main ayunan). Saya masih melanjutkan perjalanan. Lalu saya ngecek dompet buat siapin ongkos, tinggal ada uang 2000 selembar, dan uang 50000 selembar. Masa iya sampe pasar rebo saya bayar pake 50000an? Biasanya kan ada abang angkot yg kesel kalu uang kita terlalu gede, padahal udah saya lipet2.
Tapi ternyata ada aja deh Alloh kasih jalan, nun jauh di depan, kurang lebih 50 meter, sebuah bis Patas AC 84 bergambar iklan lowongan kerja sedang merembet-rembet nyari penumpang. Saya langsung belaga kayak tokoh difilm-film kalau naik taxi buru-buru buat nguntit seseorang, "Bang, tolong ikutin bis di depan, kalu bisa dibalep malah, saya mau naik itu."
Akhirnya dengan susah payah abangnya ngebalep, saya bayar ongkos cuma 2000 deh! Dan 50000nya dipake buat bayar 84 (keneknya selalu punya kembalian, kecuali kalu dibayar pake uang 2000an, karena logis aja yah, ongkosnya 6500 masa iye lu bayar 2000? Mau dijorokin pas turun?)

Kesimpulannya hari ini.
  1. Kecoa modern lebih memilih naik angkot daripada kereta
  2. Ibu2 + Kecoa = cerita lucu buat saya
  3. There's no such a thing called "coincidance", karena saya yakin Alloh yg bimbing hati saya tiba2 berpaling naik 19, jadi ketemu sama 84, dan jadi gak telat deh ketemu doseen :D