20.4.11

UN and Traffic Jam feat. Ngejar Dosen

Hari ini tumben lho, meski saya naik bis yang jam 06.15 tapi saya bisa sampai di kampus jam 07.30. Jarang-jarang banget kayak begini. Well, saya emang nggak liat langsung bagaimana kondisi lengangnya jalanan Jakarta dibanding hari-hari biasa (soalnya saya tidur kawan2, hehe), dimana biasanya saya naik bis jam 05.30 dan sampai di kampus jam 07.45. Tapi jelas, kalau sampai hari kamis saya tetep melihat kondisi Jakarta yang agak lengang seperti itu berarti saya bisa narik kesimpulan kasar. Bahwa Ujian Nasional berpengaruh pada tingkat kemacetan Jakarta!

Dosen saya baru masuk jam 08.30 (heeey, pak yang bener aje?) dan keluar jam 10.00. Setelah itu harusnya saya ada kuliah lagi jam 10.00, tapi minggu ini diganti dengan kunjungan ke Bank Komersil untuk cari-cari informasi tentang peminjaman modal. Well, kelompok yang lain mungkin agak2 boong buat dapet info itu, tapi alhamdulillah kelompok saya gak sampe boong. Karena emang saya dan anak-anak atenk berniat bikin usaha Event Organizer dan lagi terkendala di modal. Jadi deh saya serius banget nanyanya :D
Oia, buat suvey dan observasi kali ini dosen saya nggak ngasih surat izin or semacamnya, tapi dia minta kita dapet informasi sebanyak mungkin meski tanpa surat observasi. Dan setelah ngalamin tadi saya ngerti bahwa bukan surat izin yang penting, tapi Percaya Diri. Karena meski udah ada surat izin kalau kitanya nggak PD tetep aja info yang didapet bisa setengah2. Jadi, bermodal keyakinan bahwa : 1. Saya nggak boong 2. Saya nggak mau ngerampok bank ataupun nilep pot kembangnya dan 3. Saya nggak niat ngecengin satpamnya yang agak cakep. Akhirnya saya dan kawan2 berhasil deh dapat informasi yang lengkap soal peminjaman modal, hehe.
Abis itu saya harusnya ada kuliah jam 1 di kampus A, tapi saya ada janji ketemu dosen pembimbing saya buat minta tanda tangan di lembar pengesahan proposal skripsi. Jadi saya ke B dulu. Dosen saya sms bilang dia ada di Jurusan, jadi saya segera menuju ke sana. Gedung Fakultas MIPA nggak tinggi-tinggi amat sih, cuma 4 lantai. Itu pun lantai ke-4 adalah tempat jemuran. Dan ruang dosen saya ada di lantai 2, jadi saya nggak terlalu capek manjat (naek tangga maksudnya).

Saya duduk ajah gitu dengan manisnya depan ruang Jurusan, sesekali ngintip dan nanya2 orang soal posisi dosen saya, soalnya nggak ada di ruang yang dia sebut di sms. Akhirnya saya sms lagi, eh ternyata kata bapaknya dia ada di gedung Lab belakang. Jadi saya turun lagi terus jalan ke komplek gedung belakang, terus naik tangga lagi ke lantai 2. Saya periksa satu-satu laboratorium fisika, mulai dari fisika lanjutan sampe fisika material eh dosen saya nggak ada. Daripada celingukan gak jelas, saya sms dosen saya lagi deh.

Sambil nunggu balesannya saya iseng-iseng berdiri depan jendela kaca yang ketutup. Pas saya buka jendelanya, wuuuusssshhhh, anginnya sejuuuuk banget! Jadi deh saya bediri aja depan jendela sambil ngadem. Yang saya nggak sadar adalah karena bentuk gedung lab yang seperti huruf L, jadi ada dua sisi yang saling siku-siku kan, nah saya ada di salah satu sisi itu, dan pas saya perhatiin ternyata DOSEN SAYA ADA DI SISI SATUNYA! Hahhaha..kali dia ngeliatin sambil mikir, "Nih mahasiswa aneh banget bengong2 depan jendela,".
Saya ketemu bapaknya bener2 cuma buat tandatangan lho. Nggak sampe 2 menit. Padahal udah naik lebih dari 2 tangga. Ckcckck..

Beberapa langkah lagi menuju seminar proposal. Tinggal minta tandatangan Dosen Pembimbing 1 saya sama Kajur Pendidikan Fisika. Abis itu daftar deeh..mudah2an skripsi saya bisa selesai semester ini. (Ayo bilang "Amien!!" semuanyaaa..)